PATI – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi turun langsung ke Sukolilo, Pati, Jawa Tengah Kamis (20/6/2024) siang. Ia juga mengumpulkan sejumlah tokoh masyarakat di Sukolilo dan mengajak masyarakat ciptakan kamtibmas kondusif dan kesadaran hukum masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut kapolda menghadiri penyuluhan hukum untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan tingkatkan kesadaran hukum masyarakat di wilayah Pati.

Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, langkah kali ini merupakan upaya Polda Jawa Tengah untuk memberikan pemahaman masyarakat akan penegakan hukum untuk menciptakan kamtibmas di Sukolilo.

“Memberikan pemahaman terkait prefentif terkait penegakan hukum di wilayah kita. Kita pastikan di wilayah Sukolilo dan sekitaranya tidak lagi menjadi tanda kutip sebagai kampung bla-bla,” kata Kapolda Jateng.

Oleh karena itu Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, inti pengarahan terhadap tokoh masyarkat di Sukolilo ini, yakni siapa pun masyarakat tidak boleh melakukan tindakan hukum menghukum tanpa proses hukum.

Hingga kini update kasus pengroyokan bos rental asal Jakarta, polisi masih menetapkan 10 orang tersangka dan 20 orang saksi masih dimintai keterangan. Polisi pun masih memburu warga yang melarikan diri.

sumber: beritasatu

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono