BANYUWANGI – Kecelakaan maut menimpa truk skidtank elpiji dengan sebuah truk diesel dan motor di jalur Jember-Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2024). Akibatnya, satu orang tewas da sebuah rumah rusak. Menurut polisi, kejadian itu berawal saat truk pengangkut LPG yang dikemudikan Dani Kurniawan (45), warga Jember, melaju dari arah Banyuwangi ke Jember. Lalu saat melintas tikungan Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di Desa Garaha, Kecamatan Silo, truk dengan nomor polisi L 8083 CA alami rem blong. Truk pun melaju tak terkendali.

Lalu truk tersebut menabrak kendaraan di depannya yang dikemudikan Slamet Sugiono (34). “Sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya dikarenakan rem tidak berfungsi sehingga menabrak kendaraan truk disel yang berada di depannya,” kata Kepala Kepolisian Sektor Silo AKP Muhammad Na’I.

Setelah itu, laju truk skidtank semakin tak terkendali hingga menabrak pemotor hingga terguling. Pemotor bernama Nawawi (62), warga Kecamatan Kalisat pun tewas tertimpa truk tangki . Tabrak rumah warga Tak hanya iu, truk diesel yang tertabrak pun terpaksa banting stir dan akhirnya menabrak rumah warga.

“Rumah yang ditabrak mengalami kerusakan pada bagian teras, ruang tamu dan kamar depan,” jelas dia. Atas kejadian itu, polisi imbau pemilik kendaraan untuk rutin mengecek kelaikan kendaraan sebelum digunakan.

“Seharusnya mengecek kendaraan sebelum berangkat dimana angin rem truk tiba-tiba habis sehungga tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” ucap dia.

sumber: Kompas.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim