Jembrana – Bertempat di Masjid Baitul Mukhtarifin Polres Jembrana, Senin (1/4/2024) pukul 21.00 WITA, telah dilaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan PC NU bersama Polres Jembrana dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an dan Sosialisasi Zakat (LAZIS NU).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K,. M.Si. beserta Ibu, Kabag Ren Polres Jembrana, Rais Syuriah NU Jembrana (KH. Syarani Yasin), Ketua PC NU Jembrana (H. Arsyad, S.Ag., M.M.), Mustasyar NU Jembrana (H. Tafsil, LC., M.Pd.I.), Sekretaris Nu Kab.Jembrana (Jamroni, S.Pd.I.), serta 40 jamaah masjid Polres Jembrana.

Sambutan dari Kapolres Jembrana mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran semua dalam kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi pertemuan pertama antara Polres Jembrana dan PC NU Jembrana dalam peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Polres Jembrana.

Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran yang meramaikan masjid Polres Jembrana serta memohon doa agar kegiatan pengamanan arus mudik menjelang Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Lagi dua hari kita akan melaksanakan kegiatan pengamanan arus mudik dalam rangka hari Raya Idul Fittri jadi saya titip doa kepada PC NU dan seluruh jamaah yang hadir agar giat pengamanan lebaran berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Kapolres.

Dalam konteks zakat, Kapolres mengingatkan pentingnya pengelolaan zakat oleh Lazis NU sesuai sasaran yang telah ditetapkan. “Terkait dengan zakat dimohon kepada para pengelola zakat utamanya Lazis NU untuk menggunakan zakat itu sesuai dengan sasaran,” pinta Kapolres.

Selain itu, beliau juga mengajak PC NU untuk meningkatkan pemahaman tentang Al-Qur’an sebagai mukjizat terbesar Nabi Muhammad, dengan harapan kita dapat mendapat syafaat beliau di akhirat nanti.

Ketua PC NU Kabupaten Jembrana, H. Arsyad, S.Ag., M.M. menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kapolres Jembrana dan Ketua Takmir Masjid Polres Jembrana. Beliau menekankan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, karena hal ini dianggap penting untuk menjaga keutuhan negara Indonesia dari ajaran yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah keagamaan yang disampaikan oleh Ustad H. Tafsil, LC., M.Pd.I.

 

Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Bali, Polres Jembrana, Kapolres Jebrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Lapor Ngabuburit Bli