Banyuwangi, 29 Mei 2024 – Polresta Banyuwangi mengadakan kegiatan diskusi umum bertema “Perempuan Pilar Peradaban Bangsa” yang berlangsung di Auditorium Untag Banyuwangi pada Rabu pagi. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi dan menginspirasi para mahasiswa dan undangan tentang peran penting perempuan dalam masyarakat.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan serangkaian kegiatan yang diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan doa. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari panitia penyelenggara dan Kasat Binmas Polresta Banyuwangi, Kompol Toni Irawan, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Kompol Toni Irawan yang.mewakili.Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono,S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa meskipun situasi keamanan bagi perempuan di Banyuwangi sudah cukup baik, kerawanan masih dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Beliau menekankan pentingnya tidak ada diskriminasi terhadap perempuan dan mengajak para peserta untuk selalu waspada serta menjaga etika dan norma dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerawanan terhadap perempuan itu sangat tinggi, jadi harap berhati-hati dimanapun dan kapanpun. Akan susah bangsa ini untuk maju kalau pilar bangsa ini tidak jelas atau tidak baik dalam bernorma dan beretika,” ujar Kompol Toni Irawan. Beliau juga menyemangati para peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai bentuk emansipasi dan upaya untuk membuat Banyuwangi semakin aman dan maju.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dihadiri oleh sekitar 50 mahasiswa dan undangan. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Ira Rahmawati, seorang jurnalis dari Kompas, yang ikut berpartisipasi dalam diskusi.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi