Jembrana – Bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Kamis (18/4/2024) telah dilangsungkan kegiatan Wasops Ketupat Agung 2024 dari Itwasum Polri.

Tim Wasops Itwasum Polri yang hadir terdiri dari Katim Brigjen Pol Djoko Hari Utomo, S.I.K., M.Si., Sekretaris Tim AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., dan Anggota Tim Kombes Pol Eko Tristanto, S.H.

Turut hadir pula Tim Pendamping dari Polda Bali, Kombes Pol Ali Wardana, S.I.K., M.H., Auditor Kepolisian Madya TK III, dan Kompol I Wayan Suardana, Auditor 1 Itbid 2 Itwasda.

Dalam acara ini, hadir juga Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., bersama para pejabat operasi, kasatgas, dan operator Ops Ketupat Agung 2024.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan bahwa Operasi Ketupat Agung 2024, dari KRYD Pra Operasi hingga Pasca Operasi, berjalan dengan aman dan lancar.

Dilanjutkan dengan arahan dari Katim Wasops, Brigjen Pol Djoko Hari Utomo, S.I.K., M.Si., yang mengingatkan pentingnya keselamatan dalam menjalankan tugas, terutama di Bali yang merupakan destinasi wisata terkenal.

Beliau menyampaikan bahwa Bali memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan, bahwa Bali sebagai etalase dari Indonesia ini, karena kebetulan saya beberapa kali tugas di luar negeri yang diketahui itu bukan Indonesia namun lebih dikenal Bali daripada Indonesia.

“Oleh karena itu teman-teman yang bertugas di sini harus lebih bangga. Oleh sebab itu kita wajib untuk bersyukur,” ucapnya.

Lanjutnya, Katim Brigjen Djoko Hari Utomo meminta agar nanti kita masukkan pengecekan dalam rangka untuk melakukan perbaikan disamping itu apabila nanti misalkan ada perwabku yang masih belum selesai dan kita nanti akan jadikan catatan dan bahkan juga nanti akan kita jadikan bahan daftar resiko untuk nanti di audit kinerja.

Kemudian dari Kombes Pol Eko Tristanto, S.H., selaku anggota tim Wasops juga memberikan pengarahan kepada seluruh peserta, dan dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh Itwasum Polri kepada masing-masing Polres.

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Lapor Ngabuburit Bli, Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Bali