BANJARNEGARA – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta para jajaranya, hadir di Ballroom Hotel Fox Haris Banjarnegara. Selasa (04/06/2024) siang.

Kehadiran sang Jenderal bintang dua ke Banjarnegara, merupakan acara apel tiga pilar dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Acara yang dipimpin Kapolda Jateng ini dihadiri langsung oleh PJ Bupati Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Camat serta Kapala Dese (Kades) se-Kabupaten Banjarnegara dan lainya.

Sosok Jenderal ini tidak hanya dikenal sebagai Kapolda Jawa Tengah saja. Namun, namanya ramai dikenal sebagai kandidat Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 nanti.

Dari pantauan Wartawan di lokasi, sedikitnya kurang lebih 6 orang yang mengenakan Kaos bergambar Ahmad Luthfi dan bertuliskan “Wong’e Bapak Ahmad Luthfi” Banjarnegara, memasuki lokasi Hotel tersebut.

Bahkan, sebelum terlaksananya acara tersebut, Banner bergambar Ahmad Luthfi yang bertuliskan “Kami Mendukung Bapak Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah” ramai berjejeran disepanjang jalan Kabupaten Banjarnegara.

Menurut Muhamad Masrofi selaku PJ Bupati Banjarnegara saat dikonfirmasi, terkait Wartawan dilarangan masuk pada acara tersebut, dirinya mengatakan kurang tahu soal hal larangan itu.

“Saya tadi terbuka, tadi saya juga memberikan sambutan, kurang tahu saya (Wartawan tidak boleh masuk), tapi dalam artian, tadi saya menyampaikan sambutan dan lain sebagainya, bahwa itu adalah bebas (terbuka).” Ujar Masrofi.

Menurut Masrofi, dalam acara tiga pilar ini, ia mendukung unsur tersebut harus selalu bekerjasama dengan baik.

“Guna terciptanya kondusifitas wilayah, unsur tiga pilar dari TNI Polri maupun Pemerintah Daerah (Pemda) harus selalu bekerjasama, karena hal ini dapat menjaga situasi Kamtibmas di masyarakat dapat terjalin dengan baik dan kondusif.” Pungkasnya.

Kata Masrofi, acara tiga pilar ini tidak ada kaitanya dengan unsur Politik. “Pertemuan tiga pilar ini tidak ada kaitanya dengan unsur Politik atau Pilkada, guna terciptanya Kondusifitas Wilayah, kami dari ASN ditekankan harus netral dalam menjamin kelancaran pelaksanakaan Pilkada nanti.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono