PALANGKA RAYA – Menjelang penutupan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi yang berlangsung di Bahalap Hotel Kota Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) memperketat pengamanan.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, jika pihaknya mengerahkan sebanyak 116 personel untuk mengamankan jalannya Rapat Pleno.

“Alhamdulillah sampai saat ini semua berjalan dengan aman dan lancar, Kamtibmas juga kondusif,” katanya, Selasa, 5 Maret 2024.

Dijelaskannya, jika 116 personel yang dikerahkan tersebut, terdiri dari personel Brimob, Samapta, Reskrim hingga Polantas. Para personel sebelumya diberikan paparan terkait tugas-tugas apa saja yang akan diselenggarakan.

Hal tersebut dilakukan, agar para personel dapat dengan cepat mengantisipasi jika nantinya terjadi gangguan kamtibmas selama proses pelaksanaan Rapat Pleno.

“Di sini kami hadir untuk memberikan jaminan keamanan selama tahapan Pemilu 2024 di Kalteng,” ucapnya.

Lebih lanjut Kombes Pol Erlan Munaji berharap, agar masyarakat juga dapat turut bersama-sama bersinergi dalam menjaga jalannya tahapan Pemilu di Kalteng.

Masyarakat juga diminta segera melaporkan kepada Polsek, Polresta maupun Polda Kalteng, jika menemukan adanya indikasi gangguan Kamtibmas.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 di Kalteng yang aman dan damai hingga terpilihnya pemimpin yang amanah,” pungkasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono