Gunung Mas – Kapolres Gunung Mas, Polda Kalteng, AKBP Theodorus Priyo Santosa, S.I.K., menegaskan kepada seluruh personelnya untuk tidak mencoba-coba menggunakan narkoba. Rabu (13/3/24) sekitar pukul 08.00 WIB.

Arahan tegas ini disampaikannya dalam apel pagi bertempat di Lapangan Upacara Tantya Sudhirajati Polres Gunung Mas. Kapolres menegaskan bahwa penyalahgunaan narkoba bukan hanya pelanggaran hukum tetapi juga dapat merusak moralitas dan kredibilitas institusi kepolisian. “Sebagai aparat penegak hukum, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat. Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba dalam tubuh kepolisian,” tegasnya.

Ia juga menyoroti dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba, baik bagi individu maupun masyarakat luas. “Narkoba bukan hanya merusak kesehatan fisik dan mental penggunanya, tetapi juga merusak hubungan sosial, keluarga, dan masyarakat secara keseluruhan,” tambah Kapolres.

Selain memberikan arahan, Kapolres juga mengingatkan bahwa sewaktu-waktu akan melakukan Tes Urine terhadap personel yang sering terlambat dan tidak masuk kantor. “saya tidak akan berhenti untuk memberantas penggunaan narkoba di internal Polres Gunung Mas. saya juga akan memberikan sanksi tegas bagi anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba seperti yang telah disampaikan oleh bapak Kapolda,” ungkapnya.

Dengan arahan yang jelas dan komitmen yang kuat dari pimpinan, diharapkan Polres Gunung Mas dapat memberikan perubahan nyata dalam upaya pemberantasan narkoba dan menjaga citra positif kepolisian di mata masyarakat. (sp)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng