Palangka Raya – Dirlantas Polda Kalteng mengerahkan anggotanya melakukan pengaturan arus lalu lintas secara terpadu dan menyeluruh di Kota Palangka Raya. Senin (15/4/2024) malam.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K.,M.Si. mengatakan, hal ini dilakukan para petugas kepolisian mengingat terjadinya kenaikan volume kendaraan yang terjadi saat arus balik Lebaran 2024.

Pengaturan arus lalu lintas tersebut, tampak dilakukan petugas kepolisian di Bundaran Besar Palangka Raya dan beberapa ruas jalan lainnya yang rawan penumpukan kendaraan.

“Pengaturan arus lalu lintas ini kami lakukan agar tidak terjadi ketersendatan arus lalu lintas baik yang memasuki Palangka Raya maupun sebaliknya. Kelancaran lalu lintas ini menjadi salah satu prioritas kami,” ujar Handoyo

Dirlantas mengatakan, pasca lebaran untuk arus lalu lintas di Kalimantan Tengah cukup ramai lancar namun tetap Kondusif.

“Alhamdulillah untuk arus lalu lintas di Palangka Raya maupun daerah lainnya di Kalteng ramai lancar dan sangat kondusif, namun kita juga tidak bisa lengah dan terus berusaha menciptakan kelancaran arus lalu lintas di Bumi Tambun Bungai ini,” kata Dirlantas.

Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K.,M.Si. berharap, para pemudik dan pengguna jalan lainnya untuk selalu sabar, disiplin dan tetap mematuhi rambu lalu lintas mengingat saat ini jumlah kendaraan yang melintas cukup banyak.

“Harap berhati hati dan jaga kesehatan. Manfaatkan pos pelayanan dan pos pengamanan yang sudah kita sediakan jika merasa lelah dan mengantuk maka segeralah istirahat,” pungkas Dirlantas. (lrz/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono