Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar patroli skala besar dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat perayaan malam takbiran hari raya Idul Fitri 1445 H, Selasa (9/4/2024) malam.

Dalam patroli yang dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, tersebut juga dihadiri Gubernur H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.IP. serta diikuti seluruh pejabat utama Polda dan stakeholder lainnya.

Kapolda Kalteng menyampaikan, bahwa patroli ini dilaksanakan dalam rangka menjamin situasi Kamtibmas saat malam takbiran Idul Fitri 1445 H, khususnya di Kota Palangka Raya.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya kami dalam mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan untuk perayaan Idul Fitri yang kita rayakan bersama besok,” ungkap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, pada patroli skala besar kali ini, Kapolda beserta rombongan menyambangi Pos Terpadu Bundaran Besar dan Pos Pengamanan Jl. Mahir Mahar, Kota Palangka Raya.

“Mudah mudahan kegiatan patroli ini, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita yang melaksanakan perayaan malam takbiran Idul Fitri 1445 H,” harapnya.

Kabidhumas juga mengatakan, sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap personel yang melaksanakan pengamanan, Kapolda juga turut memberikan tali asih berupa bingkisan lebaran.

“Semoga bermanfaat bagi kita semua. Selamat merayakan Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. (adji/sam)

sumber : Humas Polda Kalteng

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono