Kudus – Pengecoran jalan di Jalur Pantura Kudus-Demak menimbulkan ketersendatan arus lalu lintas. Lokasi pengecoran yang berada di Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah menimbulkan kemacetan di perbatasan Kabupaten Kudus-Demak.

Pada Minggu (2/6/2024) siang, kemacetan terjadi sepanjang kurang lebih satu kilometer. Dari pengamatan Murianews.com, kepadatang arus lalu lintas sudah mulai terlihat di perbatasan Kudus-Demak, tepatnya mulai dari Gerbang Kudus Kota Kretek.

Kemudian berlanjut hingga sampai ke area Karanganyar, Demak. Semua kendaraan di jalur ini harus melaju secara perlahan. Kemudian bergantian melintas di sisi sebagian jalur Kudus ke Demak yang tidak dicor.

Proses pengecoran jalan yang dilakukan, membuat semua kendaraan yang melintas harus bergantian di jalur perbatasan Kudus-Demak. Di sepanjang jalur yang dicor para pekerja sedang melakukan pengecoran.

Di titik kemacetan tampak dua orang sedang mengurai kemacetan. Mereka bergantian mempersilakan kendaraan lewat, mulai dari sepeda motor, mobil, truk, dan bus.

Salah seorang warga yang sedang mengurai kemacetan, Faiz menjelaskan kemacetan sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu. Penyebabnya karena ada pengecoran jalan.

”Sudah sejak tiga hari yang lalu memang macet seperti ini. Karena ada pengecoran sehingga jalurnya harus bergantian setiap kali melintas,” katanya, Minggu (2/6/3/2024) saat ditemui di lokasi.

Ketersendatan lalulintas dialami sopir yang sedang melintas, Adit. Dia merasa terganggu ketika terjebak macet.

”Pastinya terganggu karena harus mengantar telur ke Karanganyar Demak. Semoga segera selesai pengecorannya,” ujarnya.

sumber: Murianews.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono