Palangka Raya – Ketika sedang menjalani proses hukum, tentu hal ini akan mempengaruhi kondisi psikologis seseorang yang dapat berdampak juga pada kesehatannya, seperti halnya bagi para tahanan yang ada di Rutan Polri.

Menyikapi hal tersebut, Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Kalteng selaku pengemban fungsi kepolisian di bidang perawatan tahanan dan pengelolaan barang bukti selalu mengimbau kepada seluruh tahanan agar tetap menjaga kesehatan diantaranya dengan berolahraga.

Disampaikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melalui Wadirtahti Kompol Asep Deni Kusmaya, S.H. Jumat (15/3/2024) pukul 09.00 WIB. di Rutan Dittahti, bahwa setiap orang yang sedang menjalani proses hukum harus dalam keadaan sehat.

“Tahanan tidak boleh ada yang sakit, supaya proses hukum dapat berjalan lancar” katanya.

Kompol Asep juga menambahkan bahwa untuk menjaga kesehatan tahanan, Dittahti telah melakukan upaya diantaranya dengan menjaga kebersihan di ruang tahanan dan melaksanakan olahraga setiap hari sesuai jadwal.

“Setiap hari tahanan yang ada di Dittahti melaksanakan olahraga pada pagi dan sore hari, sebelumnya mereka wajib mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.” pungkasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono