SEMARANG – Dua rumah warga di Kampung Petelan RT 5 RW 8, Kelurahan Sarirejo, Semarang Timur ludes terbakar akibat korsleting listrik, Kamis (30/5) malam.

Rumah tersebut milik Sri Budi Lestari dan Narto. Saat kejadian sekitar pukul 01.00 WIB, Sri masih tertidur pulas. Sedangkan rumah Narto dalam kondisi kosong, tidak berpenghuni.

“Saya pulang kerja pukul setengah duabelas, lalu tidur. Jam satu, kok ada bau seperti kebakaran, saya bangun, tahu-tahu ada warna merah api,” kata Sri.

Diketahui, api berasal dari korsleting listrik lampu ruang dapur. Api merambat dari belakang ke samping lalu ke arah depan karena adanya angin.

“Padahal lampu 5 watt, pas saya keluar, (sudah) saya matikan. Eh, tiba-tiba ada kebakaran.”

Sri sudah berusaha memadamkan api menggunakan ember berisi air.

“Tapi tidak tertolong, merembet ke depan dan ke rumah tetangga,” jelasnya.

Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran datang. Warga membantu pemadaman api dengan peralatan seadanya. “Setelah api sempat padam, damkar sudah pulang, malah ada api lagi di daerah teras rumah, mas, tapi beruntung warga bisa memadamkan,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, berbagai perabot seperti lemari, televisi, kasur, tape, VCD, dan lainnya ludes terbakar. Begitu juga dengan surat-surat berharga seperti kartu keluarga, akte kelahiran, ijazah dan lainnya. “Saya mengungsi di rumah tetangga yang tidak kebakaran,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Sarirejo Dudung Rifai mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. Seperti BPBD Kota Semarang, PMI Kota Semarang, Dinas Sosial dan Disperkim Kota Semarang. “Semoga ada bantuan bedah rumah untuk korban kebakaran ini,” harapnya.

sumber: radarsemarang

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono