SEMARANG – Nama Irjen Polisi Ahmad Luthfi Kapolda Jawa Tengah digadang masuk pada bursa Pemilihan Gubernur 2024 mendatang.

Tidak tidak tidak, saya masih dinas itu satu, yang kedua saya tidak mencalonkan sebagai gubernur jateng. Itu Masyarkat, biarin saja masyarakat tapi saya belum. Belum, nggada niat kesana. Pertemuan ini kita lakukan kegiatan konsolidasi.

Dukungan untuk maju di Pilgub Jateng, juga ramai diberitakan datang dari berbagai kelompok masyarakat di Jateng.

Menanggapi hal itu, Luthfi mengaku belum ada niatan. Apalagi saat ini masih aktif dinas di kepolisian.

“Saya masih dinas, itu satu. Yang kedua, saya tidak mencalonkan,” ujar Jendral Bintang Dua tersrbut saat kunjungan kerja di Brebes, Minggu (21/4/2024).

Terkait banyaknya dorongan kelompok masyarakat di berbagai daerah di Jateng, Kapolda juga menanggapi santai.

“Ah itu masyarakat,” kata Luthfi.

Termasuk jika ada tawaran dari partai yang mengusungnya untuk maju di Pilgub.

“Belum. Enggak, enggak ada. Belum ada niat ke sana,” jawabnya.

Sementara agenda Kapolda di Brebes sendiri dikabarkan bertemu dengan jajaran kepolisian se eks karesidenan Pekalongan.

Salah satunya membahas hasil Operasi Ketupat Candi 2024 yang berlangsung saat musim arus mudik dan balik Lebaran.

“Pertemuan ini terkait konsolidasi bahwa operasi Ketupat Candi sudah selesai. Titik simpul kan di daerah Brebes ya. Makanya eks karesidenan Pekalongan saya kumpulin,” katanya.

“Saya berikan suatu motivasi anggota, agar tetap terjaga karena ke depan masih ada Operasi Mantap Praja yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

sumber: inews

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono