KARANGANYAR – Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menutup jalan di 31 titik yang tersebar di sejumlah kecamatan wilayah Kabupaten Karanganyar pada Rabu (3/1/2024).

Kalakhar BPBD Karanganyar, Hendro Prayitno menyampaikan, semula hujan lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Karanganyar Kota dan sekitarnya pada Rabu pukul 12.00.

Berdasarkan hasil pendataan sementara, lanjutnya, ada 31 kejadian pohon tumbang yang menutup akses jalan baik itu jalan antar desa, kecamatan serta jalan protokol.

“Kita prioritas untuk evakuasi pohon tumbang menutup akses jalan dulu, Kita bersama relawan, TNI-Polri serta masyarakat setempat sudah melakukan evakuasi. Ini akses sudah lancar semua,” katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Selain menutup akses jalan, terang Hendro, ada pohon tumbang yang menimpa mobil di wilayah Kecamatan Jumantono.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut.

Dia menerangkan, anggota BPBD saat ini masih melakukan penyisiran serta pendataan apakah ada pohon tumbang yang menimpa bangunan.

“Karena ini sudah musim penghujan, harapan kami, masyarakat berhati-hati ketika ada hujan lebat disertai angin kencang jangan berteduh di bawah pohon atau tempat yang berpotensi roboh terkena angin,” terangnya. (Ais)

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng