BeritaNasional

Harimau Merapi Siap Terkam Macan Demak, PSIK Optimistis Lolos Final Liga 3

DEMAK – Babak semifinal Liga 3 2022 zona Jateng akan digelar hari ini (28/12). Empat tim akan berebut tiket menuju babak final dan tiket untuk lolos ke babak Liga 3 zona nasional.

PSIK Klaten akan bertanding melawan Macan Demak – julukan PSDB Demak- di babak semifinal, yang digelar di Stadion Citarum kota Semarang (kickoff 14.00). Laga semifinal lainnya digelar di tempat berbeda, di mana Persip Pekalongan main di rumah sendiri melawan PSIW Wonosobo di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan.

Tembus empat besar merupakan pencapaian luar biasa bagi Laskar Harimau Merapi -julukan PSIK Klaten-. Mengingat PSIK lebih sering absen di kompetisi Liga 3, dengan alasan pendanaan. Terakhir ikut di musim 2018, itu pun hanya mentok jadi juru kunci di babak penyisihan

“Ini merupakan sejarah bagi PSIK Klaten. Mungkin berkat kepengurusan baru di Askab Klaten yang bertekad untuk membangun dan membangkitkan sepak bola klaten,” beber Pelatih PSIK Klaten Nanang Kurniawan kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (27/12).

PSIK lolos ke babak semifinal usai menang dramatis di babak 8 besar, usai menyingkirkan Persibat Batang dalam drama adu penalti (5-3), Senin (26/12). Di waktu normal kedua tim bermain imbang 0-0.

Sebaliknya, calon lawan PSIK, yakni PSDB Demak menang tipis 1-0 atas Persik Kendal (27/12). Lewat gol tunggal Akbar Riansyah Aditya di menit ke-59′.

“Kami semua sebetulnya tidak ada target bisa sejauh ini. Mengingat persiapan yang sangat mepet, berbeda dengan tim lain. Atas izin Allah SWT dan tekad para pemain didukung pengurus dan masyarakat Klaten, Alhamdulillah bisa sampai semifinal ini,” ujarnya.

Keberhasilan di beberapa laga tak terlepas dari chemistry para pemain. Maklum saja, 85 persen pemain merupakan orang lokal Klaten. Hadirnya eks winger Persis Solo Andrid Wibawa ikut membawa kekuatan pada skuad ini.

“Mayoritas kan asli Klaten. Jadi sudah tahu luar dalam seperti keluarga,” jelasnya.

Perjuangan para punggawa Laskar Harimau Merapi memang perlu diacungi jempol. Mereka mau berjuang maksimal di lapangan 2×45 menit.

Meladeni Demak, PSIK tak memiliki persiapan khusus. Hanya menjaga kondisi pemain, recovery, dan sedikit perawatan bagi pemain yang cedera. Mengingat jeda waktu hanya dua hari. Apalagi lawannya bukan tim kacangan.

“Demak tim yang sangat kuat, dilihat dari persiapan yang sudah lama dan materi pemain sangat bagus,” tambahnya.

#Polres Demak

Related Posts