Sukoharjo – Sebanyak 39 personel Polres Sukojarjo mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada 1 Juli 2024, yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, berharap kenaikan pangkat tersebut dibarengi dengan peningkatan kinerja personel yang lebih baik.

Upacara kenaikan pangkat tersebut digelar di halaman Mako Polres Sukoharjo, Selasa (2/7/2024). Kegiatan ini dibarengi dengan prosesi penyiraman air bunga sebagai simbolis.

Tak hanya itu, mereka yang naik pangkat juga diperintahkan masuk ke kolam dan disemprot air oleh mobil Damkar dan AWC Polres Sukoharjo.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat maupun membersihkan diri, sehingga lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres AKBP Sigit.

“Saya ucapkan selamat kepada para bintara dan perwira yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 ini, dimana di Polres Sukoharjo sendiri terdapat 39 orang,” tambahnya.

Adapun rincian anggota Polres Sukoharjo yang naik pangkat meliputi Bripda ke Briptu 12 anggota, Ipda Penghargaan 1 anggota, Aipda ke Aiptu 4 anggota, Bripka ke Aipda 16
anggota, dan Briptu ke Brigpol 5 anggota.

AKBP Sigit, berharap kenaikan pangkat ini dibarengi dengan perubahan perilaku dan peningkatan disiplin serta kinerja para anggota.

“Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, para anggota dapat lebih semangat dan lebih bertanggung jawab dalam menjalankan tugas melayani masyarakat,” tandasnya.

Selain menggelar Upacara Kenaikan Pangkat, pada kesempatan itu pula juga dilaksanakan Upacara Purna Tugas terhadap 13 anggota Polres Sukoharjo yang telah memasuki masa purna tugas.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng