DEMAK – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri silaturahmi kamtibmas dengan tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), dan tiga pilar se-Kabupaten Demak, di Gedung Wisma Halim Jl Semarang-Demak, turut Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam, Rabu (15/5/24)

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakapolda Jateng Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Pju Polda Jateng, dan sejumlah pejabat lainnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan tujuan kegiatan silaturahmi kamtibmas, di antaranya adalah pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada 2024.

“Selain silaturahmi, hari ini kita lakukan cek ricek, cros chek dan final check terkait sinergitas tiga pilar dan kesiapan untuk harkamtibmas menjelang Pilkada,“ katanya.

Dalam acara tersebut, Kapolda Jateng menyampaikan strategi dalam meraih simpati masyarakat yang bisa diterapkan

“Bila ada permasalahan, terapkan ultimum remedium yaitu penggunaan hukum pidana sebagai upaya terakhir dalam penegakan hukum.”

“Lebih utamakan keadilan restoratif dalam menciptakan kamtibmas kondusif, tujuan nya untuk meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat.”

“Jadi kita tidak sedikit-sedikit main pidana,” ungkap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sebagai kelanjutannya, Kapolda memerintahkan Kapolres Demak untuk sosialisasi terkait penerapan restorative justice secara luas di masyarakat

“Kapolres Demak segera adakan lagi sosialisasi terkait restorative justice di kampung-kampung, ini juga sebagai upaya untuk mendidik masyarakat,“ kata Kapolda Jateng.

Di akhir acara seorang kepala desa yang hadir mengungkapkan rasa bangga, dan memanjatkan doa untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Saya bangga bisa audiensi langsung dengan Bapak Kapolda, harapan kami ke depan Bapak diberikan panjang umur, dimudahkan rezeki dan selalu istikamah bisa menata warga dan kepala desa, sehingga semua yang ada di sini ke depan semakin damai,” katanya.

sumber: Tribunmuria.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono