Palangka Raya – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) memimpin secara langsung apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2024, bertempat di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Rabu (3/4/2024) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK. ,dan sejumlah pejabat utama Polda, serta dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.IP., dan unsur Forkopimda Kalteng lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa apel ini digelar sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat Telabang 2024, yang akan dilaksanakan selama 13 hari, dengan mengerahkan sebanyak 1.826 personel gabungan.

“1.826 personel yang dikerahkan ini, terdiri dari 885 personel Polri dan 941 personel gabungan dari TNI, Satpol PP, Dishub, dan Instansi terkait lainnya, yang siap mengamankan perayaan raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Hukum Polda Kalteng,” ungkap Irjen Djoko.

Selain itu, lanjut Kapolda, agar pelaksanaan mudik lebaran berjalan aman, lancar dan nyaman, dalam hal ini Polda Kalteng bersama stakeholder sudah mendirikan 51 pos, terdiri dari 25 Pos Pengamanan, 17 Pos Pelayanan dan 9 Pos Terpadu dibeberapa titik di Kalimantan Tengah.

“Saya berharap, perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung indah, tenang dan nyaman, serta tidak ada suatu hambatan apapun,” tambahnya.

Namun demikian, ia juga berpesan harus tetap selalu waspada dan melakukan pengawasan secara ketat pada seluruh objek vital, khususnya di Kota Palangka Raya.

Masyarakat diharapkan dapat merayakan Idul Fitri yang penuh berkah ini tanpa adanya gangguan, baik aksi pencurian, kecelakaan lalu lintas hingga aksi terorisme.

“Polri tidak bisa bekerja sendrian. Oleh itu, mari kita wujudkan dengan bekerja sama bersama TNI, Pemerintah, Jasa Raharja, BNNP, dan stakeholder yang lain, dalam memastikan keamanan di hari raya Idulfitri 1445 H,” pungkas Kapolda Kalteng. (adji/sam)

sumber : Humas Polda Kalteng

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono