HUMBANGHASUNDUTAN-menyambut Hari kemenangan dibulan puasa hari pertama lebaran idul Fitri 1445 H/ 2024 Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto SH SIK MH melaksanakan open house Idul Fitri 1445 H di kediaman Kapolres Humbang Hasundutan Tapiannauli.

AKBP Hary Ardianto SH SIK MH membuka pintu kediamannya untuk menyambut tamu-tamu yang datang dalam acara silaturahmi, Rabu (10/11/2023).

Dalam suasana penuh kehangatan dan kebahagiaan tersebut, rumah dinas Kapolres Humbang Hasundutan dihiasi pernak dengan nuansa Idulfitri yang sangat indah dan menarik.

Dari pantauan Tampak terlihat berbagai makanan seperti nasi ayam opor,kari Kambing, sate, soto, lontong, Bakso, batagor, hingga bermacam ragam kudapan tradisional yang lezat disajikan.

Adapula sejumlah minuman disediakan, di antaranya teh tarik, kopi, cendol dari produk UMKM yang dibuat langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Humbang Hasundutan Ny Nita Hary beserta Pengurus Bhayangkari cabang Humbang Hasundutan.

Tampak dari pukul 09.00 wib, para tamu berdatangan dari berbagai kalangan.

Mulai pejabat pemerintah, Forkopimda, tokoh masyarakat, Personil polres Humbang Hasundutan,para PJU Polres Humbang Hasundutan hingga warga biasa. Mereka disambut Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto SH SIK MH bersama istri Ny.Nita Hary dengan senyum ramah dan kebahagiaan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Humbang Hasundutan didampingi istri mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriah kepada semua tamu yang datang.

Menurutnya, momentum ini bisa mempererat persaudaraan dan kebersamaan dapat terus terjalin dan silaturahmi yang terjalin di tengah-tengah masyarakat Kab.Humbang Hasundutan.

“Saya mengucapkan Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin untuk Seluruh Personil Polres Humbang Hasundutan, perkompimda,Serta Masyarakat Humbang Hasundutan. Di hari ini Idhul Fitri 1445 H ini kita sudah melaksanakan salat idulfitri dan sudah merayakan hari kemenangan,”ucapnya.

“Meski wajah tak dapat berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,”ucapnya.

“Semoga dengan telah melakukan puasa satu bulan ini, kita semua bisa meraih kemenangan. Kita minta kepada masyarakat tetap menjaga situasi dan kondusi yang kondusif ini. Karena kita akan mempersiapkan Pilkada dan Pilgub. Harapan kami kepada masyarakat tetap menjaga keamanan,” katanya lagi.

Lebih lanjut, selama acara open house, para tamu dapat menikmati berbagai hidangan khas lebaran yang disediakan dengan baik, serta berkesempatan untuk bertukar cerita dan saling berbagi kebahagiaan. Acara open house ini juga diisi dengan hiburan musik yang semakin menambah meriah suasana lebaran.

Agenda Open House ini menjadi bukti nyata dari Polres Humbang Hasundutan dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat. Kemudian, memberikan kesempatan bagi semua kalangan untuk merayakan hari raya dengan Penuh Kehangatan, Kekeluargaan dan Kebahagiaan.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu