Semarang – Guna mewujudkan situasi kawasan yang aman dan tenteram, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin acara bakti sosial, pasar murah dan Layanan kesehatan yang dikemas dalam Trabas Kamtibmas yang berkolaborasi dengan pihak Trail komunitas sepeda motor di Kecamatan Meteseh, Tembalang, Semarang, Minggu (9/7/2024).

Acara yang digelar di lapangan Pondok Pesantren Al Fitrah Meteseh Tembalang Semarang ini melibatkan berbagai pemangku kepentingan antara lain Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pengabdian masyarakat bidang kesehatan dan olahraga, pembagian Doorprize.

“Hari ini merupakan hari kebersamaan warga Meteseh dengan berbagai kegiatan dalam menciptakan situasi kawasan yang aman dan damai,” ujar Irjen Polisi Ahmad Luthfi dalam sambutannya.

Kapolda juga menyoroti pentingnya mengenalkan potensi daerah melalui kegiatan Trabas Kamtibmas yang salah satunya adalah event motor trail.

“Dengan adanya kegiatan Kamtibmas trabas ini kami memberikan gambaran perkembangan kawasan sekitar, sehingga anda dapat mengetahui keindahan kawasan Meteseh, termasuk menampung teman-teman yang hobi mengendarai sepeda motor,” jelasnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat setempat, Polda Jateng memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah untuk pembangunan Masjid Panti Asuhan Darul Qur’an Al Makmun, serta bantuan sosial bagi warga kurang mampu di sekitar lokasi.

Kepala Desa Meteseh Joko Rahmantoko mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jateng atas acara tersebut.

“Kami warga Desa Meteseh merasa sangat senang dan bangga atas kegiatan bakti sosial yang digelar Kapolda hari ini. Sekali lagi Kapolda adalah pemimpin yang luar biasa,” ujarnya.

Acara ini dipandang sebagai langkah positif dalam menumbuhkan rasa kebersamaan dan meningkatkan kesejahteraan sosial di wilayah tersebut.

sumber : Humas Polrestabes Semarang

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng