MAGELANG – Polres Magelang Kota mulai melaksanakan rekayasa arus lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas di Simpang Canguk Kota Magelang menjelang Lebaran 2024.

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina di Magelang, Jumat, menjelaskan bahwa rekayasa arus lalu lintas ini guna mengurangi kepadatan karena saat ini sedang ada proyek pembangunan flyover di kawasan tersebut.

AKBP Herlina menyampaikan hal tersebut usai memantau proyek pembangunan flyover di Simpang Canguk Kota Magelang.

“Hari ini telah dilakukan pengecekan dan koordinasi bahwa sebagian jalan flyover Canguk sudah bisa digunakan,” katanya.

Saat ini, kata dia, jalan sudah bisa digunakan, khusus bagi pengendara roda 2 dan roda 4, mengingat usia dari jalan (cor-coran) ini masih belum cukup untuk dilewati kendaraan roda 6 dan selebihnya.

Kapolres menuturkan bahwa jalan ini (Flyover Canguk) mulai dibuka hari ini sampai dengan H+7 Lebaran.

“Yang penting arus di Simpang Canguk ini tetap lancar sambil melihat situasi. Kalau memang arus tidak padat, kami tutup kembali,” katanya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono