Palangka Raya – Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) Polda Kalteng memperkuat sistem pengamanan di Rumah Tahanan Polda setempat,

Peningkatan pengamanan tersebut, dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadi lonjakan jumlah pembesuk Tahanan seperti pada tahun sebelumnya.

Wadirtahti Polda Kalteng Kompol Asep Deni Kusmaya, S.H. melalui Perwira Pengawas Iptu Wisnu Susanto, S.H. menyampaikan bahwa untuk menjaga situasi agar tetap kondusif pihaknya telah memberikan arahan kepada seluruh petugas jaga supaya tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi.

“Dimungkinkan jumlah pengunjung Tahanan pada Lebaran besok akan meningkat seperti tahun sebelumnya untuk itu saya tekankan kepada petugas jaga agar selalu waspada, tingkatkan pengamanan dan periksa dengan teliti barang titipan untuk Tahanan,” katanya saat ditemui di Rutan Dittahti Polda Kalteng Selasa (9/4/2024) siang 11.00 WIB.

Sementara itu dalam hal pelaksanaan tugas pengamanan Tahanan Iptu Wisnu juga menambahkan bahwa pada saat hari raya Idul Fitri penjagaan tetap dilaksanakan seperti hari-hari biasanya bahkan lebih ditingkatkan.

“Meskipun sebagian petugas jaga ada yang merayakan Lebaran, tetapi penjagaan Tahanan tetap dilakukan seperti hari-hari biasanya dan Pamenwas bersama petugas Provos selalu mengecek personel yang piket setiap hari,” pungkasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono