BATANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang Jawa Tengah fokus melakukan penguatan kualitas dan kapasitas tenaga pendidik sebagai upaya menciptakan generasi penerus yang tangguh.

Salah satu yang dilakukan adalah pembinaan disiplin guru dan tenaga pendidik jenjang PAUD, SD, dan SMP di Gedung PGRI Batang, Kabupaten Batang, Kabupaten Batang, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan diikuti 300 kepala sekolah dari jenjang pendidikan PAUD, SD, dan SMP perwakilan enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Batang.

“Bahwa tenaga pendidik tugasnya tidak hanya memberikan pembelajaran formal saja, tapi juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi tentang moral agar menjadi generasi penerus yang berkualitas etikanya,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

Sekolah dikatakannya menjadi wadah utama dalam membentuk karekter siswa. “Makanya, saya titip kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Batang untuk bisa memberikan ilmu pengetahuan baik formal maupun non forma. Kondisi sekarang para tenaga pendidik di Kabupaten Batang sudah disiplin tapi ada pembinaan harus kita tingkatkan kembali menjadi harus disiplin,” tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Disdikbud Batang Bambang Suryantoro mengungkapkan jika disiplin para guru di Kabupaten Batang secara umum baik.

“Hanya sering ditemukan beberapa guru yang tidak berangkat dan itu masih kita telusuri, karena kadang sakit lupa izin termasuk pelanggaran juga,” ungkapnya.

Ia pun berharap seluruh kepala sekolah dan guru dari jenjang PAUD, SD, dan SMP untuk lebih menegakkan disiplin di sekolah atau saat bekerja.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng