Magelang – Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024.

Apel dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Kamis (4/4/2024).

Operasi ini akan dilaksanakan selama 13 hari dimulai 4 sampai dengan 16 April 2024 dalam rangka pengamanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI, Polri, Pemkot Magelang dan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” ungkap AKBP Herlina, Kamis (4/4/2024).

Herlina menambahkan, apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas bersama dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berdasarkan survei indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggara dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 persen, angka tersebut meningkat 15,7 persen dibandingkan tahun 2022.

“Hal ini adalah wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik tahun ini,” imbuh Herlina.

Dalam operasi ini, lanjut Kapolres, telah dipersiapkan delapan pos. Terdiri atas empat pos pengamanan, tiga pos strong point, dan satu pos sinergitas TNI-Polri. Yakni, pos sinergitas TNI-Polri (depan Gardena), Pospam Alun-Alun, Pospam Shopping, Pospam Trio, Pospam Terminal, Pospam Strong Point Bandongan, Pos Strong Point Canguk, dan Pos Strong Point Kotabaru (Utara).

Dengan total jumlah personel yang dilibatkan 434 personel.

“Harapannya, pos-pos yang telah digelar ini mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna,” harapnya.

Hadir dalam apel gelar pasukan, Wali Kota Magelang dr Muchammad Nur Aziz.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono