Palangka Raya – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda Kalteng Cup Tahun 2024, di GOR Pratama, Jl. Antang Kalang, Kota Palangka Raya, Selasa (11/6/2024).

Turnamen Bulutangkis kali ini, secara resmi dibuka oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, diwakili Karo Logistik Kombes Pol Susilo Wardono, dan dihadiri sejumlah pejabat utama Polda.

Karolog Polda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan bahwa kejuaraan Bulutangkis Kapolda Kalteng Cup 2024 dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78 ini diikuti sebanyak 58 peserta dari personel jajaran Polda, Polres dan Polsek.

Tujuan utama dari digelarnya turnamen ini, untuk mempererat silaturahmi sekaligus sebagai ajang untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama antar personel, khususnya dalam memupuk kebersamaan dan menjaga kesehatan serta kebugaran fisik personel.

“Melalui kejuaraan ini, diharapkan para peserta dapat bersaing dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” ucap Erlan.

Erlan menambahkan, untuk jadwal pertandingan kejuaraan Bulutangkis Kapolda Kalteng Cup 2024 ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 11 hingga 13 Juni 2024.

“Bagi juara dalam kejuaraan ini akan mendapat kesempatan untuk mewakili Polda Kalteng dalam ajang bergengsi Kapolri Cup 2024 di GOR Universitas Negeri Jakarta yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang,” tutup Kabidhumas. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono