BATANG – H-7 menjelang Lebaran 2024, rest area 360 B di daerah Batang, Jawa Tengah, masih terpantau sepi pengunjung.

Meski begitu, persiapan maksimal seperti kebersihan toilet, lokasi parkir hingga area parkir khusus disabilitas sudah tersedia dengan baik.

Di lokasi ini juga dijumpai tiga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU dengan kapasitas AC 22 kW dan DC 50 kW.

Selain itu, para penjualan makanan juga tidak menaikkan jualannya. Untuk sekadar mie instan lengkap dengan telur dan sayuran, satu kerupuk, serta segelas es teh manis dibanderol Rp 25.000.

Seorang penjual di rest area 360 B bernama Ollin menyebut meski terlihat sepi namun sejak minggu lalu pengunjung rest area tersebut justru sudah meningkat.

“Ini sudah lumayan ramai menurut saya. Soalnya banyak mobil yang juga udah isi bensin di sini. Lebih ramailah dari sebelumnya,” ucap Ollin kepada Tribunnews, Rabu (3/4/2024).

Diprediksi, rest area di sepanjang Tol Trans Jawa akan mulai dipadati pemudik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum bus pada 5 April mendatang.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono