SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dinilai oleh Ketua Pembina DPW PSI Jateng, Muhammad Farchan layak untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah mendatang.

Alasan Farchan tertarik kepada Ahmad Luthfi, karena selama menjabat sebagai Kapolda Jateng kinerjanya sudah sangat teruji dan kedekatan dengan masyarakat juga sangat baik.

“Saya sudah katakan berkali-kali, Pak Luthfi ini sudah teruji. Jam terbangnya, gaya komunikasinya bagus, sesuai dengan sosok yang layak memimpin Jawa Tengah saat ini. Dari semua figur ya Pak Luthfi yang paling pas. Jadi itu saja,” ujar M Farchan, di Kota Semarang pada Senin (3/6/2024).

Meski demikian, saat ini arah dukungan masih menunggu dari PSI Pusat. Akan tetapi ia tetap merekomendasikan Kapolda Jateng agar diusung PSI di Pilgub Jateng.

“Yang jelas, kami memandang Pak Luthfi pas memimpin Jateng,” tegasnya.

Di sisi lain, partainya melihat dibutuhkan gubernur yang mampu menjadi mediator dan punya komunikasi baik dengan para bupati dan wali kota, serta bisa berkomunikasi dengan pemerintah pusat.

Sebab dirinya beranggapan bahwa Jawa Tengah ke depan akan menjadi provinsi yang berkembang karena banyak pejabat negara yang berasal dari wilayah tersebut. Oleh sebab itu, Kapolda Jateng yang kini sudah memiliki relasi baik dengan pemerintah pusat dan daerah, dinilai mampu pas untuk memimpin Jateng.

“Jawa Tengah sebetulnya luar biasa. Ketua DPR-nya dari Jawa Tengah, menteri-menterinya banyak dari Jawa Tengah, Ketua MPR-nya Jawa Tengah, wakil presidennya Jawa Tengah. Jadi ini momen Pak Luthfi menggerakkan potensi Jateng yang sebenarnya,” imbuhnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono