Palangka Raya – Polda Kalimantan Tengah menerjunkan sejumlah personil yang tergabung dalam Operasi Ketupat Telabang 2024, untuk mengamankan arus mudik menjelang lebaran tahun ini.

Seperti yang dilaksanakan, personel satuan tugas keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran (Satgas Kamseltibcar) Ops Ketupat Telabang, dengan melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Palangka Raya, Jumat (5/4/2024) pukul 22.00 WIB.

Kaopsda Telabang 2024, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Kasatgasopsda Kombes Pol R.S. Handoyo, S.IK. mengatakan, kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri, khususnya Polda Kalteng untuk menciptakan kondusifitas menjelang arus mudik lebaran 1445 H.

Dalam pelaksanaan ini, sambung Handoyo. Pihaknya tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas saja, namun juga membantu masyarakat yang hendak menyeberang jalan sembari memberikan pesan kamtibmas bagi pengguna jalan agar saat berkendara bisa lebih berhati-hati.

Selain itu, kami juga menyarankan bagi para penggendara yang lelah atau mengantuk, bisa terlebih dahulu beristirahat dengan memanfaatkan posko-posko yang telah disiapkan di beberapa titik.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat dan pengguna jalan. Sehingga pelaksanaan mudik lebaran dapat lancar tidak ada satu hambatan apaoun,” tandasnya. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng