SUKOHARJO – Peringatan Hari Buruh atau May Day di Kabupaten Sukoharjo diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya senam bersama di Taman Budaya Suryani (TBS) Gayam, Sukoharjo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukoharjo Etik Suryani yang hadir bersama Forkopimda berharap pekerja atau buruh tetap selalu bersinergi dengan pengusaha dan menjalin komunkasi yang baik untuk meningkatkan produktivitas yang berdampak pada kesejahteraan pekerja.

“Melalui momentum peringatan ini mengajak semua yang terlibat dalam kegiatan ini, baik penyelenggara atau peserta dan juga seluruh pihak terkait, untuk memberikan dukungan pengembangan karir yang berkelanjutan bagi para pekerja, termasuk peluang untuk belajar dan berkembang di tempat kerja,” ungkap bupati.

Selain senam bersama, kegiatan May Day di Sukoharjo diisi dengan penyerahan santunan bupati melalui Baznas berupa 2.000 paket beras bagi masyarakat pekerja/ buruh di Kabupaten Sukoharjo.

Penyerahan Santunan Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja/ buruh serta Gelar UMKM Kabupaten Sukoharjo sebagai dorongan bagi pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM di Wilayah Sukoharjo.

“Pada pelaku dunia usaha, saya berharap agar selalu memberi perhatian terhadap hak dan kesejahteraan pekerja, sehingga para pekerja lebih bersemangat dan lebih aktif menumbuhkan semangat dalam bekerja,” tandas bupati.

sumber: suaramerdeka

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng