MAGELANG – Spanduk bergambar Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan eks Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau akrab disapa Gus Yasin beredar di wilayah Kabupaten Magelang .

Salah satunya terpasang di simpang empat Artos, Mertoyudan, Magelang .

Selain memampang foto keduanya, spanduk tersebut juga bertuliskan tagline ‘Melanjutkan Pengabdian untuk Jawa Tengah’ di bagian bawah.

Koordinator Bolone Mas Luthfi Kabupaten Magelang , Eko Budiyanto mengungkapkan, spanduk tersebut dipasang relawannya sejak 12 Juni 2024 lalu sebagai bentuk dukungan terhadap dua figur tersebut.

“Iya (relawan yang masang). Jadi semua relawan termasuk dari saya sebagai koordinator Bolone Mas Luthfi kita sudah pasang gambar,” ujar Eko pada Rabu (19/6/2024).

Pemasangan dilakukan oleh koordinator kecamatan atau Korcam Bolone Mas Luthfi yang tersebar di 20 kecamatan di Magelang .

Adapun jumlah spanduk yang dipasang mencapai seribuan.

“Kalau kita yang sepanduk ukuran 2×3 meter saja sudah 500-an. Yang kecil kecil 1 meter-an itu sekitar 700. Yang besar ada 15 titik. Semi permanen ada 25. Jadi ada 1.000-an lebih,” pungkas Eko.

Sebelumnya, para relawan juga telah memasang spanduk bergambar Ahmad Luthfi di wilayah Magelang

Namun baru-baru ini dilakukan revisualisasi gambar dengan menambahkan sosok Gus Yasin di sebelah gambar Luthfi.

Menurut Eko, relawan berharap agar Luthfi dapat maju sebagai cagub Jawa Tengah dan Gus Yasin mendampinginya sebagai wagub Jateng pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kita sebagai orang awam karena lebih ke sosok ya, bukan karena partai. Sosok pak Luthfi dan Gus Yasin kenapa selalu ada tagar lanjutkan pengabdian untuk Jawa Tengah karena beliau berdua sama sama pernah memimpin, jadi tahu lah kondisi Jawa Tengah seperti apa, dinamikanya seperti apa,” katanya.

sumber:  TribunJogja.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono