Jakarta – Irjen Pol Ahmad Luthfi, adalah sosok perwira tinggi Polri yang sangat dikenal masyarakat Jawa Tengah, selama empat tahun menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, ia dinilai mampu menjaga keamanan dan kondusivitas, berkat dukungan, kepercayaan dan kedekatan dengan masyarakat Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024).

Semenjak ia menjabat 1 Mei 2020, beberapa program unggulan telah digaungkan untuk meningkatkan intensitas kehadiran polisi di tengah masyarakat, di antaranya Polda Jateng Hadir, anjangsana dan Jumat Curhat.

Selama menjabat sebagai Kapolda Jateng, kehadiran Irjen Pol Ahmad Luthfi di tengah masyarakat selama ini, telah menumbuhkan atmosfer positif serta kedekatan dan keterbukaan dengan masyarakat Jawa Tengah.

“Jangan antikritik, untuk membangun kedekatan dan kepercayaan masyarakat, serta tanggapi dan respon cepat setiap keluhan dan laporan masyarakat di lapangan,” kata Luthfi.

Dengan begitu, kata dia, kehadirannya di tengah masyarakat, dapat benar-benar dirasakan manfaatnya.

“Jangan ada istilah no viral no justice, setiap informasi dan keluhan dari masyarakat, harus ditampung dan diselesaikan dengan solusi terbaik, demi terwujudnya keamanan dan kondusivitas Jawa Tengah,” ucapnya.

sumber: liputan6

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono