Banyuwangi – Di depan pentas dragbike dan UMKM Sirkuit Leter S, Jalan Raya Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, telah dilaksanakan apel gabungan Polri, TNI, Damkar, tim kesehatan, dan relawan. Apel ini merupakan persiapan pengamanan Kapolresta Banyuwangi Cup Dragbike dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Minggu(9/06/2024).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Tegalsari, Iptu Achmad Rudy, S.H., sebagai Padal, didukung oleh beberapa petugas antara lain Kanit Samapta, Kanit Sat Intelkam, dan Danposramil Tegalsari. Turut hadir pula Ketua Panitia Dragbike dan UMKM, Sdr. Didik Momo, serta personel dari berbagai instansi terkait, seperti Polsek Cluring dan Gambiran, serta satuan narkoba, intelkam, dan reskrim Polresta Banyuwangi. “Hari ini kami melaksanakan apel pengamanan hari kedua acara Kapolresta Banyuwangi Dragbike dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78,” kata IPTU Rudy selaku kapolsek Tegalsari.

Dalam arahan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si. Yang diwakilkan kepada Kapolsek Tegalsari menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta apel dan mengajak untuk melaksanakan pengamanan giat Dragbike sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Semua petugas diminta untuk menempati posisi plotting yang telah ditetapkan, menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan melaporkan hal-hal urgensi kepada pimpinan. Di tengah musim hujan, juga diingatkan agar anggota menjaga kesehatan, keselamatan, dan tetap semangat. “Kami memberi arahan kepada seluruh anggota yang melaksanakan kegiatan pengamanan ini untuk mengedepankan humanis serta melaksanakan sesuai SOP,” Tegas Kapolsek Tegalsari.

Secara keseluruhan, apel gabungan Polri-TNI-Damkar-relawan dalam pengamanan Kapolresta Banyuwangi Cup Dragbike berjalan aman dan kondusif, menunjukkan sinergi dan kesiapan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.”Kami harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” Ungkap Kapolsek Tegalsari.(**)

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi