BANYUWANGI – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta kerawanan diarea pelabuhan rakyat, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli KRYD kepada warga masyarakat pesisir pelabuhan Sampangan Muncar dalam rangka sosialisasi kamtibmas dan menyukseskan kegiatan World Water Forum (WWF) yang diselenggarakan di pulau Bali. Selasa (14/5/2024).

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit PS Gakkum Ida Bagus P, S.H., mengatakan kegiatan patroli KRYD yang di laksanakan bersama Kanit Pos Muncar Bripka I Wayan Wedhana Menjelang Puri Agung. Kegiatan Ops Puri Agung yang dilaksanakan guna memberikan imbauan harkamtibmas dan pentingnya menjaga lingkungan tetap aman dan terjaga.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pesisir pelabuhan sampangan khususnya kelompok nelayan tradisional apabila ada orang asing yang hendak menyewa kapal ataupun jukung yang tujuannya pulau bali untuk tidak diseberangkan, bila perlu segera laporkan kepada pihak keamanan” tambahnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut personel Polairud menghimbau kepada semua pihak khususnya buruh angkut, saudagar Ikan, pengantar barang, masyarakat pesisir dan kelompok nelayan untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan serta menyukseskan penyelenggaraan WWF yang diselenggarakan di pulau Bali.

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan guna meningkatkan silaturahmi dan komunikasi kepada nelayan serta menghimbau kepada nelayan untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat apabila melihat ataupun mengetahui kejadian yang menonjol yang terjadi agar segera ditangani

Harapannya dengan adanya kehadiran personel Polri khususnya Satpolairud ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif terhadap jalannya kegiatan penyelenggaraan WWF.

sumber : suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi