REMBANG – Polda Jateng |Polsek Kaliori Polres Rembang mengikuti kegiatan penanaman pohon sebagai bagian penghijauan untuk mencegah terjadinya banjir dan longsor yang paling penting pohon sebagai produsen oksigen dan penyerap air, mengurangi pemanasan global.

Lokasi kegiatan penanaman pohon yakni di Embong Desa Dresi Wetan, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang. Dalam aksi penanaman pohon ini bersama tiga pilar, anak-anak sekolah, LMDH desa Dresi Wetan serta masyarakat sekitar, Selasa (21/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut hadir : Camat Kaliori Bp Desty Muryadi S.hut, Mt., Danramil kaliori Kapten Inf. Budi Susanto, Kapolsek Kaliori di wakili Aiptu Karlan, S.H. beserta 2 personil, BPP ( balai penyuluhan pertanian ) koordinasi BPP kecamatan Kaliori Bp. Sutarwi, Kades Dresi wetan Bp. Prawito, Kepala sekolah SMP Negeri 1 kaliori Beserta siswa siswi, warga dan petani desa Dresi wetan.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kaliori Iptu Saefudin mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk pelestarian sumber air.

“Mari kita semua bersama-sama membiasakan penanaman pohon, sebagai tindakan preventif dan preemtif dalam menjaga kelestarian sumber daya alam kita, guna untuk mengatasi pemanasan global”, katanya.

Lanjut Kapolsek, ikutnya Personil Polsek Kaliori pada kegiatan ini juga merupakan pengabdian Polri untuk Negeri yang diwujudkan dengan aksi penanaman pohon.

“Hutan memiliki manfaat yang baik bagi kehidupan mahkluk hidup, hutan sebagai pemberi oksigen dan juga penyerap karbon dioksida sudah memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup manusia dan juga lingkungan”, jelasnya.

“Dengan menanam tumbuhan yang baru atau memberikan tanaman yang baru akan memberikan dampak yang positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar”, tandasnya.

Kegiatan penanaman pohon di embung desa Dresi Wetan selesai pukul 10.00 wib dalam keadaan aman, tertib dan terkendali.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono