REMBANG – Kapolsek Lasem Polres Rembang AKP Arif Kristiawan, S.H.,M.H. menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis PKD pada Pilkada tahun 2024 se Kecamatan Lasem.

Sebanyak 30 orang Pengawas Desa dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Lasem bertempat di pendopo Kecanatan Lasem Kabupaten Rembang, Minggu (2/6/2024) siang.

Kegiatan pelantikan dan bimtek ini diawali Pembacaan petikan keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Lasem kemudian di lanjutkan dengan Pengambilan sumpah janji / jabatan oleh ketua Panwaslu Kecamatan Lasem dan Pembacaan fakta integritas.

Pada acara pelantikan tersebut, Ketua Panwaslu kecamatan paseh imam Fais mengucapkan selamat kepada PKD yang telah dilantik dan diambil sumpah. Ia menekankan agar melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab.

“ Untuk laksanakan tugas sesuai tanggung jawab dan tidak melakukan pelanggaran peraturan guna terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai,” kata ketua Panwaslu Bapak Kukuh.

Kemudian, dari penegak hukum Kapolsek Lasem AKP Arif Kristiawan, S.H.,M.H. memberikan pesan dan penekanan kepada PKD yang baru dilantik, dalam pelaksanaan tugas, untuk senantiasa berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Pilkada lainnya.

“ Kepada seluruh PKD untuk netral dan tidak melakukan praktik kolusi dan nepotisme. Selamat laksanakan tugas dan semoga tugas dan tanggung jawab yang diemban, dapat menjadi amanah serta dapat dipertanggung jawabkan,” pesan Kapolsek.

Kegiatan dilanjutkan dengan Bimtek kepada anggota PKD dengan Narasumber dari Bawaslu Kabupaten Rembang.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono