BANYUWANGI – Sedikitnya delapan rumah milik warga di Dusun Sumbermulyo, Desa/ Kecamatan Tegaldlimo rusak setelah dihantam angin puting beliung, Rabu (3/7). Hampir semua rumah itu, rusak di bagian atap.

Sebelum datang angin besar itu, di perkampungan penduduk itu turun hujan cukup deras. Sat hujan itu, tiba-tiba datang angina kencang dari arah timur. “Hujannya juga agak deras,” terang Ali Mustofa, 52, salah satu warga setempat.

Saat ada angin besar itu, terang Mustofa, warga sempat panik. Angin yang datang dari arah timur itu berputar-putar dari arah timur ke barat. “Seperti ada kabut, anginnya sangat kencang, warga ada yang mengumandangkan azan,” katanya.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Ali Arifin mengaku langsung datang ke lokasi kejadian usai mendapatkan laporan dari perangkat desa. “Saat kami datang, ada atap galvalum yang terbalik dan rusak,” ujarnya.

Dari data yang didapat anggota, jelas dia, ada delapan rumah yang terdampak. Rumah yang rusak itu kebanyakan rusak ringan dengan atap dari genting yang rontok. Juga ada teras rumah dari asbes dan galvalume yang terbang. “Yang rusak ada delapan rumah,” ungkapnya.

Saat hujan reda, lanjut dia, warga gotong royong membersihkan puing-puing rumah yang rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Hanya kerusakan ringan, warga semua selamat,” cetusnya.

Sumber : radarbanyuwangi.jawapos.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi