BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024 di halaman Polresta Banyuwangi, Rabu, (3/4/2024).

Pada kesempatan kali ini, Apel dipimpin langsung oleh Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H.

Dewa menyampaikan bahwa Polresta Banyuwangi telah menyiapkan 10 pos pengamanan untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2024. Pos-pos tersebut tersebar mulai dari Wongsorejo sampai Kalibaru.

“Ada 7 pos pengamanan, 2 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu yang ada di Ketapang,” kata Wakapolresta Banyuwangi.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2024 sebanyak 445 personel. Terdiri dari 200 personel Polri, 100 personel TNI, dan sisanya dari instansi terkait dan potensi masyarakat.

“Personel akan ditempatkan di pos-pos pengamanan mulai tanggal 4 sampai tanggal 16 April 2024,” ujar Dewa.

Dia menambahkan, untuk sementara Polresta Banyuwangi hanya mengoptimalkan personel dari jajaran Polresta Banyuwangi dan TNI (Kodim 0825 Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi), serta instansi terkait.

“Kita optimalkan dulu personel dari Polresta Banyuwangi dan TNI, kemudian instansi terkait. Jika nanti dibutuhkan penambahan personel, kita akan laporkan ke Polda Jatim,” tuturnya.

Dewa berharap dengan adanya Operasi Ketupat Semeru 2024, arus mudik dan balik Lebaran 2024 di Banyuwangi dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif.

sumber : timesindonesia.co.id

 

Polda Jatim, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Kabidhumas Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan